Gebang Rumah

Posted on

Gerbang Rumah – Siapa yang tidak tahu tentang apa itu gerbang ?. Sebuah gerbang sendiri biasanya ada di rumah -rumah yang mempunyai luas lahan yang luas, dan biasanya gerbang tersebut terbuat dari besi, baja, ataupun yang sekarang sedang banyak digunakan adalah baja ringan.

Gerbang sendiri merupakan sebuah alat yang digunakan di rumah yang fungsinya untuk menutup bagian depan, samping ataupun belakang rumah. Gerbang sendiri memiliki variasi dan model, karena gerbang dibuat berdasarkan model yang diinginkan oleh pemilik rumah ataupun bangunan tersebut.

Gerbang sendiri sering digunakan pada rumah ataupun bangunan seperti pada komplek perumahan yang lahannya lumayan besar, lalu gedung – gedung sepeti sekolahan, gedung pemerintahan maupun gedung perkantoran yang sering menggunakan gerbang.

Gerbang sendiri mempunyai banyak bentuk, ada yang berbentuk persegi panjang, lalu dibentuk dengan ukiran sehingga lebih terkesan mewah. Umunya gerbang berbentuk persegi panjang yang becelah, ataupun jika bercelah akan ditutupi sehingga celah pada gerbang tidak terlihat dari luar bangunan.

Gerbang sendiri terbuat dari material seperti besi, baja, maupun baja ringan. Yang kemudian dibentuk sedemikian rupa sehingga terbentuk sebuah gerbang yang terpasang di rumah atupun bangunan kita. Dan untuk membuat gerbangnya sendiri ada beberapa proses yang harus dilakuakn supaya terbentuk menjadi gerbang yang serin kita lihat di rumah maupun bangunan.

Prosesnya yang pertama adalah menyiapkan alat dan bahannya seperti besi, baja maupun baja ringan yang sudah disebutkan di atas tadi. Untuk materialnya sendiri terggantung pengrajin ataupun toko yang akan kita pergunakan untuk membuat ataupun membeli gerbang yang sudah jadi. Untuk mengetahui tingkat kekerasan dari bahan yang akan kita beli, bisa menggunakan alat yang bernama hardness tester.

Selanjutnya adalah proses pengukuran, pengukuran dilakukan pada besi sesuai dengan kebutuhan yang digunakan untuk membuat gerbang tersebut. Ada yang dipotong pendek, panjang, maupun sedang sehingga mempermudah dalam proses pembuatannya.

Berikutnya adalah proses penyambungan bagian – bagian gerbang yang akan kita buat menggunakan mesin las sehingga gerbang menjadi kuat dan tidak mudah jatuh. Proses selanjutnya adalah pengecetan pada gerbang, proses ini dilakukan biasanya menggunakan kuas ataupun airbush yang lebih cepat dan efisien dalam waktu yang cepat.

Langkah terakhir adalah proses pejemuran, lamanya proses penjemuran tergantung pada cuaca, jika cuacanya baik akan semakin cepat dalam proses penjemuran. Setelah gerbang jadi, bisa dikirim kepada pemesan yang telah memesan gerbang yang kita tadi buat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *