Jual Alat Ukur Kadar Air Beras

Posted on

Jual Alat Ukur Kadar Air Beras – Beras merupakan salah satu bahan kebutuhan pokok yang tergolong penting apalagi di negara kita sendiri Indonesia. Di Indonesia sendiri kebutuhan akan beras semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Jual Alat Ukur Kadar Air Beras

Dengan banyaknya kebutuhan beras di negara kita tentu kita harus cermat dalam memilih dan membeli beras yang akan kita konsumsi. Salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi kualitas beras adalah kadar airnya.

Baca Juga : Jual Alat Ukur Kadar Air Kayu

Kadar air pada beras ini berfungsi untuk menjaga kualitas beras. Dengan kadar air yang sesuai maka beras ini akan terhindar dari pembusukan karena bakteri dan jamur. Bakteri dan jamur ini akan sangat mudah tumbuh pada beras yang memiliki tingkat kelembaban tinggi. Dengan begitu beras akan dapat lebih awet saat proses pengiriman maupun penyimpanan.

Dulu para pengepul dan penjual beras dalam menguji kadar air beras masih menggunakan cara manual seperti memegangnya dan mengira-ngiranya. Hal ini membutuhkan orang yang berpengalaman dalam mengujinya, namun bila beras yang harus dicek dalam jumlah banyak tentu hal ini tidaklah efisien.

Sekarang sudah terdapat alat ukur yang dirancang untuk mengukur kadar air pada beras ini dengan mudah. Alat ini bernama Alat Ukur Kadar Air Beras MD7822. Alat ini merupakan alat pengukur kadar air yang mudah digunakan untuk pengukuran pada komoditas biji-bijian yang tentu dapat digunakan pada beras. Alat ini juga didesain secara simpel dan portabel yang tangguh untuk digunakan.

Alat ini dilengkapi dengan 2 probe ukur yang sensitif yang berbentuk seperti jarum besar. Alat ini juga dilengkapi dengan Micro_Computer LSI Circuit dan Crystal time base yang membuat alat ini dapat mengukur dengan responnya yang cepat namun hasilnya juga memiliki tingkat keakurasian yang baik.

Para pengepul dan penjual beras akan sangat mudah mengukur kadar air beras bila menggunakan alat ini. Mereka cukup menusukkan probe alat ini pada karung beras tanpa harus membuka karungnya. Kemudian setelah beberapa detik hasil pengukuran kadar air beras akan segera ditampilkan pada layar LCD alat ini.

Alat ini juga merupakan alat yang hemat energi karena daya alat cukup dipasok dari 4 buah baterai. Dibanding alat ukur kadar lain alat ini jauh lebih praktis dan lebih murah yang tentu akan memberikan keuntungan tersendiri.

Cara kerja alat ini adalah saat probe alat ini ditusukkan ke karung beras maka probe alat ini akan mengeluarkan gelombang elektris yang akan digunakan untuk mengukur kadar beras. Hasil pengukuran dari sensor ini akan diolah oleh main unit alat ini yang kemudian hasil pengukuran ini ditampilkan pada layar LCD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *