Kandungan Pada Nasi

Posted on

Kandungan Pada Nasi – Nasi pastinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia karena lebih dari 50 persen penduduk di Indonesia memakan nasi sebagai kebutuhan pokok karbohidrat mereka, sehingga dengan terpenuhinya karbohidrat sendiri akan membantu masyarakatnya dalam melakukan aktivitas.

Nasi pastinya merupakan makanan utama yang tersaji di Indonesia, ataupun dibeberapa negara yang memang menghasilkan nasi untuk dijadikan sebuah makanan pokok pada negara tersebut tak terkecuali adalah Indonesia sendiri.

Karena Indonesia sendiri merupakan penghasil bahan utama nasi yang besar yang kita kenal dengan nama tanamnnya adalah padi. Padi sendiri merupakan sebuah tanaman yang dimana menghasilkan sebuah biji – bijian yang disebut dengan beras.

Padi sendiri biasanya ditanam oleh para petani yang dinama masa panennya sendiri adalah 6 bulan yang dimana ditanam seringnya adalah pada musim hujan, dan juga pengairan untuk sebuah tanaman padi pun haruslah dicek secara berkala sehingga hasil dari tanaman padinya sendiri akan baik serta jika diolah pun akan terasa lebih enak jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Setelah proses pemanenan, barulah padi kemudian dipisahkan dengan dari kulitnya dengan menggunakan sebuah mesin. Sebelum masuk ke proses pemisahan, padi dijemur hingga benar – benar kering dan setidaknya butuh waktu tiga hari untuk menjemurnya.

Setelah dipisahkan dari kulit atau skam padi, selanjutnya adalah mengukur kadar tingkat air pada padi tersebut apakah sesuai dengan kadar yang diharapkan dengan menggunakan alat ukur kadar air. Sehingga hasilnya pun akan jauh lebih baik serta bagus.

Setelah semua proses tersebut, barulah padi diolah menjadi sebuah nasi yang dimana sering dimakan oleh masyarakat atau dalam kata lainnya dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia khususnya. Setelah pemrosesan yang begitu panjang barulah nasi siap untuk dikonsumsi oleh tubuh.

Kandungan dari nasi sendiri yang pastinya adalah karbohidrat, yang dimana karbohidrat sendiri merupakan sebuah kandungan yang berfungsi untuk asupan tenaga bagi tubuh, sehingga tubuh memperoleh sebuah asupan yang memang diperlukan untuk beraktivitas.

Dan selain karbohidrat adapula lemak serta zat besi dan beberapa nutrisi lainnya yang terkandung pasa sebuah nasi yang dimana sangatlah baik untuk pertumbuhan pada tubuh manusia apalagi yang masih dalam proses pertumbuhannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *