Manfaat Merica

Posted on

Manfaat Merica – Merica sendiri merupakan sebuah bahan rempah – rempah yang hasilnya sangat melimpah di Indonesia, bahkan saking melimpahnya mengundang bangsa barat yang sangat sekali membutuhkan sebuah rempah – rempah untuk kehidupan sehari – hari mereka.

 

Merica sendiri sudah dikenal orang Indonesia sudah sejak puluhan atau ratusan tahun yang lalu, yang dimana penggunaann merica sebagai bumbu dapur khas Indonesia sangatlah beragam sekali, apalagi Indonesia dikenal sebagai mutiara hitam.

Julukan mutiara hitam bagi Indonesia oleh dunia merupakan hal yang tidak diragukan lagi, karena julukan tersebut diberikan kepada negara Indonesia karean jumlah rempah – rempah yang sangat melimpah serta keragaman hayatinya yang sangatlah subur membuat Indonesia dijuluki sebagai mutiara hitam dari timur lebih lengkapnya.

Rempah – rempah sangatlah dicari oleh negara – negara di Eropa yang sangat sekali membutuhkannya karena suhu di sana sangatlah dingin apalagi pada musim dingin atau salju. Sehingga kebutuhan untuk membuat sebuah makanan yang bisa menghangatkan tubuh serta memberikan asupan yang cukup sangatlah dibutuhkan.

Sehingga orang – orang Eropa pada jaman dahulu memulai ekspedisinya ke wilayah timur, karena pasokan rempah yang dikirim dari Asia distop, karena wilayah utama atau pintu masuknya jalur perdagangan di dunia menuju ke Eropa ditutup.

Hal itu menyebabkan orang – orang Eropa akhirnya melakukan pelayaran untuk mencari negara dengan penghasil rempah – rempah, setelah melalui beberapa bulan proses pencariannya, mereka akhirnya menemukan sebuah pulau yang kemudian hingga sekarang dengan nama Indonesia.

Contoh rempahnya sendiri yaitu merica. Merica sendiri sangatlah populer untuk bumbu masakan yang dimana bisa menghasilkan cita rasa yang khas yang tidak dimiliki oleh rempah – rempah yang lainnya. Karena rempah merica sendiri mempunyai ciri khasnya yaitu rasanya yang pedas alami.

Dan merica sendiri juga sering dijadikan alternatif bumbu masakan yang dimana pada orang yang tidak suka dengan cabai bisa menggantinya dengan merica, baik merica yang masih dalam bentuk bulat – bulat kecil ataupun merica dengan bentuk bubuk.

Untuk memilih merica sendiri bisa menggunakan alat yang bernama moisture meter yang fungsi dari alat tersebut adalah untuk mengukur kadar dari merica ataupun jenis biji – bijian lainnya sehingga mendapatkan sebuah merica dengan kualitas yang tinggi.

Incoming search terms:

  • rempah mutiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *