Material Pembuat Jam Tangan Terbaik

Posted on

Material Pembuat Jam Tangan Terbaik – Jam tangan kini fungsinya tidak hanya sebagai penunjuk waktu saja. Namun seiring perkembangan zaman kini juga sebagai salah satu aksesories dalam fashion.┬áDengan menggunakan jam tangan dengan merk terkenal yang didesain dengan baik tentu akan menambah rasa percaya diri pemakainya. Namun kita tentu ingin menggunakan jam tangan yang awet bukan.

Material Pembuat Jam Tangan Terbaik

Oleh karena itu selain harus mempunyai desain yang menarik, jam tangan juga harus dibuat dengan material yang kuat dan tahan lama. Karenanya kita harus mengetahui material terbaik untuk membuat jam tangan.

Berikut ini adalah beberapa material pembuat jam tangan terbaik :

Stinless Steels

Logam yang disebut juga besi anti karat memang merupakan bahan yang tahan terhadap korosi dan mempunyai kekuatan yang sangat bagus. Agar tetap terlihat bagus maka pemiliknya harus rajin merawatnya.

Platinum

Bahan platinum merupakan salah satu bahan paling banyak yang digunakan untuk membuat jam tangan karena beratnya yang lebih ringan dari logam biasanya dan memiliki warna yang sama seperti emas putih.

Keramik

Keramik adalah bahan yang baru digunakan sebagai material jam tangan dibanding bahan lain. Keramik digunakan karena lebih minim akan resiko karena bahannya yang tidak berpori yang akan memudahkan ketika dibersihkan. Selain itu keramik juga memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan logam.

Serat Karbon

Dibandingkan dengan bahan lain maka serat karbon ini dapat dibilang sebagai yang teringan namun memiliki kekuatan yang sangat baik dan biasa digunakan bahanbaku untuk pembuatan alat olah raga seperti halnya raket. Dalam pembuatannya, serat karbon akan diolah terlebih dahulu agar menarik ketika dibuat menjadi jam tangan.

Rose Gold

Rose Gold adalah bahan pencampuran antara logam perunggu dan emas. Bahan ini sering digunakan pada jam tangan mewah karena warnanya yang kemerah – merahan gelap tidak kuning seperti emas.

Perak

Bahan campuran antara timah dan tembaga ini mempunyai warna yang unik sehingga sering digunakan sebagai material pembuatan jam tangan karena keunggulannya yang sangat kuat dan tahan lama. CASIO merupakan salah satu merk jam tangan yang menggunakan bahan ini sebagai material pembuat jam tangannya.

Emas Putih

Emas putih merupakan bahan yang didapatkan dengan mengkombinasikan antara emas dan beberapa logam putih seperti nikel, paladium, ataupun radhium. Bahan ini merupakan salah satu logam langka, namun sayangnya bahan ini sering membuat orang alergi. Bebagai tambahan logam tersebut adalah untuk memberikan kesan mengkilap pada jam tangan. Emas putih menjadi bahan yang sering digunakan oleh merk Luxury dan Quartz.

Coating

Jam tangan dengan material ini mungkin sulit untuk kita dapatkan secara bebas, hal ini karena bahan coating adalah material jam tangan yang dibuat khusus untuk prajurit perang. Coating ini merupakan material yang sangat keras dan tidak mudah tergores. Meski begitu bahan ini juga merupakan bahan yang tipis dan dapat tetap beroperasi pada berbagai medan.

Titanium

Bahan titanium adalah bahan yang lebih kuat dari baja dan memiliki bobot 60% lebih ringan. Kekuatan dari bahan titanium ini sudah tidak diragukan lagi yang dapat Anda uji menggunakan hardness tester atau alat ukur kekerasan. Untuk membuatnya menarik biasanya titanium akan dilapisi menggunakan bahan lainnya.

Demikian adalah beberapa material pembuat jam tangan terbaik yang dapat menjadi rekomendasi Anda dalam memilih jam tangan. Namun fungsi jam tangan tentu tidak dapat lepas dari fungsinya untuk menunjukkan waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *