Melukis Menggunakan Cat Air

Posted on

Melukis Menggunakan Cat Air – Melukis mungkin menjadi salah satu hobi ataupun pekerjaan sebagian dari orang dalam kehidupan sehari – hari. melukis juga merupakan salah satu mata pelajaran yang pasti ada di setiap sekolah ataupun perkuliahan mata perlajaran seni rupa.

 

Melukis sendiri merupakan sebuah kegiatan dimana kita menggambar objek dengan sebuah kuas pada media tertentu dengan menggunakan warna yang bervariasi. Dimana objek tersebut bisa berupa flora, fauna, manusia, maupun benda – benda yang ada di sekitar kita.

Lukisan itu sendiri berdasarkan imajinasi dari kita sebagai pelukis. Sehingga akan memunculkan sebuah lukisan yang sangat imajinatif dan berbeda dari lukisan yang sebelum – sebelumnya. Sehingga karya yang dihasilkan tidak meniru ataupun menjiplak hasil karya dari orang lain.

Teknik untuk lukisan sendiri mempunyai banyak sekali jenisnya, Diantaranya adalah teknik titik yang umum digunakan, lalu ada garis yang dimana sangat identik dengan sebuah karya seni contohnya lukisan. Yang kemudian banyak sekali perkembangan yang terjadi pada dunia lukis.

Dimana di era modern sekarang banyak sekali seniman yang berkarya hingga terkenal ke mancan negara, dan menjadi salah satu pelukis handal merupakan impian setiap para pelukis yang baru memulai karirnya pada seni lukisan.

Untuk membuat karya seni sendiri merupakan hal yang sangat sulit jika kita baru memulainya, tetapi jika mau belajar dengan sungguh -sungguh, pasti melukis merupakan hal yang mudah untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.

Membuat karya seni rupa tidaklah yang harus mahal – mahal seperti para seniman yang sudah terkenal, tetapi bisa menggunakan alat – alat yang sederhana seperti kanvas, kuas, cat air, dan tentunya wadah untuk menauh cat air supaya kita bisa mengkombinasikan warna – warna tersebut.

Peralatan seperti kanvas mudah ditemui di toko peralatan seperti galery seni rupa dan sebagainya yang memperjualkan kanvas untuk melukis. Untuk cat air dan kuas biasanya terjual diberbagai toko serta swalayan terdekat di daerah kita.

Untuk melukisnya sendiri kita kombinasikan warna yang akan kita buat, jika bingung untuk perpaduan warnanya, bisa menggunakan alat yang bernama spektrofotometer sehingga memudahkan kita dalam pencampuran warna pada saat kita akan melukis.

Untuk menjaga kebersihannya sendiri, pastikan lantai dilapisi dengan kain supaya warna yang berjatuhan tidak mengenai lantai rumah kita sendiri karena bisa merusak keramik ataupun tampilannya akan menjadi jelek jika terkena warna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *