Membuat Sebuah Laptop

Posted on

Membuat Sebuah Laptop – Laptop pastinya kita sudah tidak asing dengan yang namanya laptop. Yup tepat sekali salah satu kemajuan teknologi jaman sekarang, yang dimana fungsinya sama dengan komputer pada sebuah rumah. Laptop didesain sedemikian rupa hingga bentuk yang slim dan juga elegan.

 

Laptop merupakan sebuah perangkat elektronik yang mendukung kinerja baik itu untuk perorangan, kantor, bahkan para provider di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, pastinya sangat membutuhkan sebuah perangkat yang bernama laptop untuk mendukung kineerja dari mereka.

Laptop sendiri terbuat dari bahan plastik yang didesain dan dibentuk sedemikian rupa hingga terbentuk menjadi sebuah laptop yang kuat dan tahan lama. Sehingga plastik tersebut tidak sembarangan dibuat agar laptop dapat bertahan dari berbagai tekanan.

Untuk membuat laptop sendiri biasanya yang dilakukan adalah membuat bodi dari laptop tersebut dengan cara mencetak bahan plastik ke dalam cetakan bodi dari setiap laptop yang akan dibuat nanti. Setelah itu dilakukan peleburan agar bahan plastik tersebut membentuk sebuah bodi laptop.

Kemudian adalah mempersiapkan komponennya, berupa mother board atau yang biasa disingkat dengan mobo, kemudian adalah prosesor, vga, dan komponen lainnya. Langkah pertama adalah memasangkan prosesor pada mobo yang sudah kita siapkan tadi.

Pada saat pemasangan prosesor sebaiknya dilakukan dengan teliti dan hati – hati agar tidak merusaknya. Kemudian langkah selanjutnya adalah pemasangan vga ke mother board. Untuk vga atau kartu grafisnya sendiri antara laptop dengan komputer sangatlah berbeda.

Untuk vga laptop sendiri berukuran kecil karena mengingat bodinya yang tipis dan tidak besar, sedangkan vga untuk komputer berukuran besar sehingga memerlukan casing yang pas dengan komputer yang akan kita rakit sendiri di rumah apabila tidak membeli yang sudah jadi.

Langkah selanjutnya adalah pemasangan komponen lainnya pada laptop, yang berlanjut pada proses pengecetan pada bodi laptop. Dilakukan teliti dan penuh kesabaran sehingga menghasilkan laptop yang laku di pasaran baik dalam maupun luar negeri pembuatnya.

Untuk menentukan warna yang sesuai kita bisa menggunakan alat yang bernama spektrofotometer, yang dimana fungsinya adlah membandingkan warna yang sesuai dengan yang akan digunakan. jadi tidak salah dalam memilih warnanya.

Kemudian yang terkahir adalah proses pemasangan seluruh komponen pada bodi laptop, yang dimana harus dilakukan oleh orang yang sudah ahli dalam membuat laptop tersebut. Dan yang terakhir adalah pengujian pada laptop apakah berhasil ataupun kmasih ada kekurangan di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *