Membuat Seni 3D

Posted on

Membuat Seni 3D – Seni 3 dimensi, mungkin kita sudah pernah mendengar atau bahkan yang lebih menakjubkannya lagi adalah kita pun bisa membuatnya. Karya seni 3 dimensi belakangan ini sangat populer dikalangan anak muda.

Karya seni 3 dimensi memiliki pengertian sendiri yaitu sebuah karya seni yang tidak terbatas. Maksud dari tidak terbatas yaitu karya seninya mempunyai panjang, lebar, serta tinggi sehingga berbeda dengan karya seni 2 dimensi yang terbatas pada panjang dan lebar.

Karya seni ini sangat diminati dan populer di kalangan para anak muda jaman sekarang. Karena untuk belajar membuatnya pun sangat mudah, mereka bisa pergi ke sanggar ataupun belajar secara otodidak melalui media massa atau online.

Sehingga banyak sekali seniman yang muncul karena banyaknya peminat yang menggeluti seni 3 dimensi ini. Selain karena mudah dipelajari, karya seni ini bisa menjadi salah satu mata pencaharian yang menghasilkan pendapatan yang lumayan.

Selain itu untuk membuat karya seni tiga dimensi dibutuhkan ketelitian, pelatihan, kesabaran, serta menguras pikiran yang sangat tidak sedikit. Sehingga untuk membuatnya pun tidak instan, butuh proses yang cukup panjang dan akan terasa pendek jika kita bersungguh – sungguh dalam mempelajarinya.

Untuk membuatnya pun sangatlah sederhana, yaitu alat yang dibutuhkan pun sangat tersedia di Indonesia. Tinggal kita saja yang memilihnya, dan untuk mendapatkan hasil yang berkualitas pastinya membutuhkan media menggambar yang berkualitas.

Bahan – bahan yang dibutuhkan diantaranya adalah kuas, cat, media menggambar atau melukisnya seperti kertas, tembok bahkan jalan yang memang boleh untuk dilukis. Yang pertama adalah kuas, kuas sendiri bentuknya sangat beragam mulai dari yang besar, menengah, hingga ukuran terkecil pun ada.

Semuanya tergantung kita mau melukis apa dan menggunakan kuas yang sesuai dengan yang kita inginkan. Untuk warna sendiri menggunakan cat atau yang sejenis. Untuk mendapatkan komposisinya bisa menggunakan alat yang bernama spektrofotometer yang bisa mengatur warna kita sesuai dengan kubutuhan kita.

Untuk melukisnya sendiri tergantung kemampuan kita apakah kita akan menggunakan sketsa pada saat akan melukisnya ataukah langsung melukis sesuai dengan imaginasi dari kita sendiri. Dan melukisnya pun jika kita masih belajar sebaiknya pada media seperti kertas sehingga ketika kita bisa, kita akan seperti seniman yang sudah terkenal di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *