Mengetahui Kipas Angin Prosesor Rusak

Posted on

Mengetahui Kipas Angin Prosesor Rusak – Prosesor merupakan bagian yang sangat – sangat peting karena prosesor sendiri merupakan sebuah komponen pada komputer yang berfungsi sebagai otak dari sebuah komputer untuk menjalankan segala komponen pada komputer.

Karena tanpa adanya prosesor pastinya komponen atau seluruh komponen di komputer kita tidak dapat bekerja dengan semestinya sehingga sangat penting untuk sebuah komputer memiliki prosesor. Dengan memberikan prosesor kita bisa meningkatkan kinerja komputer secara keseluruhan.

Untuk prosesor sendiri terdiri dari dua macam brand yang terkenal yaitu merek prosesor intel dan prosesor amd. Masing – masing sudah mencapai tahap yang terupdate. Misalkan untuk prosesor intel sendiri sudah mencpai generasi ke 9, yang mendukung kinerja komputer ataupun untuk softwarenya.

Untuk amd sendiri sudah mencapai amd tipe ryzen ke 5, yang mendukung kinerja komputer serta software yang terpasang pada komputer sama halnya dengan proses pada brand intel sendiri. Masing Рmasing mempunyai kelebihan  serta kekurangannya sendiri.

Untuk prosesor intel sendiri harganya sangat mahal tetapi kelebihannya adalah kecepatan ghz yang sangat tinggi seperti bermain game yang mendukung spesifikasi yang sangat tinggi, sedangkan amd sendiri kekurangannya adalah kinerjanya yang tidak seperti dengan intel tetapi memilki kelebihan yaitu harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan intel yang tergolong mahal.

Kedua prosesor tersebut mempunyai kelebihan serta kelemahannya sendiri, tetapi keduanya memiliki performa yang cocok untuk mendukung kinerja dari seluruh komponen atau yang biasa disebut dengan hardware pada komputer kita sendiri.

Selain prosesor hal yang tidak kalah pentingnya adalah sebuah kipas untuk mendinginkan prosesornya, prosesornya sendiri mempunyai tugas yang tinggi layaknya otak kita dan harus didinginkan. Oleh karena itu sebuah prosesor memerlukan kipas yang fungsinya untuk mendinginkannya.

Lantas bagaimana jika kipas prosesor yang kita punya tidak bisa mendinginkan prosesor kita pada saat bekerja, dan apa tanda- tandanya. Yang pertama adalah kecepatan dari kipasnya sendiri, semakin tinggi angin yang dihasilkan semakin bagus pula kinerja dari komputer kita.

Untuk mengukurnya sendiri, kita bisa menggunakan alat yang bernama anemometer. Yang dimana fungsinya adalah mengukur kecepatan angin pada prosesor kita sehingga kita tahu seberapa cepatkahh angin yang diperoleh prosesor ada saat berkerjanya.

Yang berikutnya adalah fungsi kipasnya sendiri apakah masih bergerak ataupun tidak, jika masih bergerak pastinya kipas tersebut masih berfungsi dengan normal dan tanpa adannya suatu hambatan apapun dalam proses pengerjaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *