Mengukur Kecepatan Kipas Prosesor

Posted on

Mengukur Kecepatan Kipas Prosesor – Pastinya kita sudah tidak asing dengan yang namaya kipas. Salah satu pendingin yang harganya terjangkau dibandingkan dengan AC atau Air Condisioner. Dan hingga sekarang masih banyak peminat untuk membeli kipas.

 

Ada banyak sekali merek kipas di dunia ini, mulai dari yang harganya murah hingga yang paling mahal sekalipun ada. Karena sebuah produk tergantung pada bahan pembuatnya serta kualitas dari produk tersebut, semakin baik kualitas dari suatu produk maka harganya pun semakin mahal dan tinggi.

Semakin berkembangnya terknologi, semakin pula beragam bentuk dan fungsinya. Kipas sekarang pun mempunyai banyak bentuk seperti kipas berdiri yang bisa dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan yang lainnya. Kemudian kipas yang ditempelkan pada dinding yang tidak bisa dipindahkan kemana pun.

Ada juga kipas yang menghiasi langit – langit rumah sehingga bisa untuk mendinginkan rumah. Dan ada pula kipas yang digunakan pada sebuah cpu atau laptop pada komputer. Fungsinya beragam macamnya, ada yang untuk mendinginkan serta menjaga kondisi dari alat tersebut.

Salah satunya adalah kipas pada prosesor, kipas tersebut berfungsi untuk mendinginkan prosesor pada saat prosesor tersebut bekerja. Prosesor sendiri merupakan serangkaian chip yang dibuat kecil sehingga memaksimalkan kinerja daari sebuah komputer.

Lalu ada pula kipas yang menjada kondisi dari komputer tersebut, karena semua komponen komputer mudah sekali menjadi panas, sehingga membutuhkan sebuah pendingin yang sangat dingin untuk menjaga suhunya supaya tetap stabil.

Prosesor memerlukan sebuah kipas yang ektra dingin, karena kinerjanya lebih berat dibandingkan dengan komponen yang ada di komputer. Untuk kipasnya sendiri sangatlah banyak variasinya, mulai dari kipas heatsink biasa hingga yang paling terbaru ada generasi dari cooler, pendingin yang bisa menjaga suhu dari sebuah prosesor secara maksimal.

Dan harganya pun bervariasi mulai dari harga dua ratus ribuan hingga mencapai harga satu juta lebih. Terkandung dari merek dan kostumer yang menjualnya. Untuk mencobanya bisa menggunakan alat pengukur kecepatan angin, sehingga kita mengetahui seberapa cepat angin yang dihasilkan oleh sebuah cooler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *